Ada yang berubah di google (hari ini)?...



Ekhem.. Ekhemm...
Assalamualaikum!! 

Habis nulis posting yang satunya, ane nulis posting yang ini..
Ane telah menjenguk adik ane, google (haha), habis itu ane lihat halaman depannya berubah lagi, pasti ada sesuatu yang ane belum ketahui.. Terus, ane lihat tulisannya kayak gini, "107th anniversary of Winsor McCay's Little Nemo in Slumberland"

Jadi begini..
Google merayakan ulang tahun ke-107 tahun Winsor McCay yang bergaya kartun "Little Nemo in Slumberland". Little Nemo in Slumberland itu kartun buatan Winsor McCay.

Kalau mau yang lebih jelasnya, buka halaman selanjutnya. Oke? 


Little Nemo in Slumberland pertama kali muncul pada 15 Oktober 1905 di New York Herald. Komik strip ini bercerita tentang seorang anak kecil bernama Nemo dan petualangannya mencoba untuk mendapatkan Putri Slumberland, yang Nemo inginkan sebagai teman bermain nya.

Siapa itu Winsor McCay? 


Winsor McCay Zenic (13 Oktober 1869 - 26 Juli 1934) adalah seorang kartunis dan animator yang berasal dari Amerika. McCay dipekerjakan oleh William Randolph Hearst pada tahun 1911 dan mulai bekerja di Hearst's New York American (koran pagi) sebagai kartunis editorial.

Secara luas, McCay dianggap sebagai salah satu tokoh besar dalam membentuk komik, inovasi McCay yang berani dan gaya di bagian awal abad ke-20. Kerja komiknya telah mempengaruhi generasi seniman, termasuk pencipta seperti William Joyce, André LeBlanc, Moebius, Maurice Sendak, Chris Ware dan Bill Watterson.

Begitu akhirnya...
Ini tampilan halaman depan google dengan lengkap, biar tambah seru pakai video.. 





gimana keren kan? Ini hadiah dari google untuk Winsor McCay.. 

Kalau dilihat tanggalnya, hari ini adalah pertama kali munculnya Little Nemo in Slumberland, itu jawaban kenapa dipilihnya hari ini...

Udah segini saja..
Terimakasih telah membaca dan jangan lupa tinggalkan komentar ya..
Wassalamualaikum.. 

Samarinda, 15-10-12

Comments

Popular posts from this blog

Contact

BBB Berat Badan Blog

Doodle Diagram Venn Buat Mr. John Venn dari Google + eid mubarak 1435 H dari ane!