In 1st April... ada apa yaa?

Assalamualaikum... (wave)


Kali ini, ane gak perlu berpanjang-panjang ria, karena banyak juga yang ngomongin tentang ini.. 


Bulan Maret telah berganti April, ada yang mengawali bulan ini dengan ngerjain, ngejahilin orang karena sekarang tanggal 1 April yang biasanya melakukan April Fool's Day atau April Mop.. Masih gak jelas mana asal usul nya, banyak teori untuk menjelaskan apa yang terjadi di tanggal 1 April yang sering mengadakan April Mop ini, tapi yang ane tahu ini.... 

Tanggal 1 April 1487 adalah Hari kemenangan tentara salib yang menipu sisa-sisa kaum Muslim yang masih hidup di Spanyol, mereka bilang akan mengembalikan kaum Muslim kembali ke Afrika Utara, udah ada kapal nya lagi, tapi saat kaum Muslim nya keluar rumah mau ke pelabuhan, dengan cepat para tentara membakar rumah-rumah kaum Muslim plus kapal yang mau dipake itu. Nah, akhirnya kan gak jadi dan mereka dibantai pas hari itu juga tanggal 1 April. Jadi, para tentara salib merayakan April Mop dengan melegalkan penipuan dan kebohongan dengan bilang kalo itu hanya untuk hiburan dan kesenangan belaka. 


Kata-kata dari eramuslim : 
   Sebab dengan ikut merayakan April Mop, sesungguhnya orang-orang Islam itu ikut bergembira dan tertawa atas tragedi tersebut. Siapa pun orang Islam yang turut merayakan April Mop, maka ia sesungguhnya tengah merayakan ulang tahun pembunuhan massal ribuan saudara-saudaranya di Granada, Spanyol, beberapa abad silam. 


Dan intinya, Perayaan Dibunuhnya Umat Islam di Spanyol..


Waa.. Indonesia yang penduduknya banyak beragama Islam, tapi udah mulai merayakan perayaan seperti itu.. Kalo itu disuruh untuk berbohong, sedangkan di Islam gak boleh berbohong, emang hanya untuk iseng-iseng atau hiburan. Mungkin yang udah sering di bohongin atau dijahili udah biasa, tapi bagi yang enggak? Apalagi kalo orang nya sensitif banget. Kalo dikerjain bisa marah atau bahkan nangis. Bagi ane yang gak biasa mencoba sabar. Berusaha enggak marah meski di dalam hati berapi-api, tapi kalo udah dibasuh sama wudhu udah mulai enggak lagi. Sama kayak api yang diguyur dengan air akan padam. Kalo ane, memang dari dulu sebelum tahu asal usul April Mop udah kurang suka, ngeliat sikap-sikap temen yang ngerjain, dan reaksi-reaksi temen yang dikerjain. 


Kalo bisa kurangin kebiasaan melakukannya, dan nanti bisa ilang. Jangan terlalu mementingkan diri sendiri, pikirkan apa yang orang lain. Pikirkan dua kali apa yang akan dilakukan, agar tidak membuat kesalahan, menyusahkan orang lain. Dan terus bersyukur, The End!


eiitttt... lupa. 



Dan jangan lupa kita harus terus berikhtiar, bertawakal, bersyukur, bersabar, ber-qanaah dan yang gak pernah ketinggalan, selalu ingat pada-Nya, berdoa pada-Nya, ingat selalu Dia. Allah. Man Jadda Wa Jada, Barangsiapa bersungguh-sungguh maka dia dapat! がんばりましょう! \^o^9 S.E.M.A.N.G.A.T.! Hamasah!! (gym) 


Wassalamualaikum..  


Samarinda, 1-04-12

Comments

Popular posts from this blog

Contact

BBB Berat Badan Blog

Doodle Diagram Venn Buat Mr. John Venn dari Google + eid mubarak 1435 H dari ane!