Berubah lagi!


Assalamualaikum!!!
Tadi ane gak sengaja liat Google.  Ternyata homepage-nya berubah lagi.. ada gambar anak perempuan pake jubah merah. Pas klik lagi ternyata ada serigala lagi di kasur megang buku di sampingnya ada anak permpuan berjubah merah itu..  Dan ane mengerti...
Pingin tahu lanjutannya? Cekidot!!


jadi, jawabannya adalah Dongeng Grimm.
Peringatan 200 tahun buku dongeng terkenal abad 19 karya dua bersaudara Jerman, Jacob Ludwig Carl Grimm dan Wilhelm Carl Grimm diperingati istimewa oleh Google, adikku (hehehe).
Google  menampilkan beberapa dongeng terkenal di buku dongeng berjudul Children's and Household Tales itu jadi gambar yang ada di homepage-nya.

Dalam buku dongeng itu, Grimm Bersaudara mengumpulkan sejumlah dongeng terkenal Eropa seperti Cinderella, Beauty and The Beast, Hansel and Gretel, Pangeran Kodok, Rapunzel, Putri Salju dan 7 Kurcaci, serta Gadis Berkerudung Merah dan masih banyak lagi..
Beberapa diantara judul dongeng tersebut, seperti Rapunzel yang muncul untuk pertama kali dalam buku dongeng Grimm. Terbitan pertama dari volume pertama buku dongeng yang di Jerman berjudul Kinder- und Hausmärchen itu muncul di tahun 1812, berisi 82 dongeng. Volume kedua terbit di tahun dua tahun kemudian dengan memuat 70 dongeng. Volume ketujuh, yang merupakan volume terakhir terbit pada tahun 1857 dan berisi 211 dongeng.

Ilustrasi di buku dongeng Grimm sebagian besar diciptakan oleh Phillipp Grot Johan. Wilhem Grimm meninggal karena infeksi di Berlin pada tahun 1859. Sementara Jacob yang sedih karena kematian saudaranya terus berkarya sampai tutup usia di tahun 1863. Keduanya dimakaman di Schöneberg, Berlin.

itulah kisahnya perjalanan dongeng Grimm yang ane ambil dari blog orang lain dengan beberapa modifikasi dari ane.. biar gak disebut plagiat dan tak lupa mencantumkan sunbernya yang pasti yaudah sekian dari ane.. terimakasih sudah membaca.

Wassalamualaikum..

Samarinda, 20-12-12
Sumber: http://www.centroone.com/lifestyle-detail/50982/ 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Contact

BBB Berat Badan Blog

Doodle Diagram Venn Buat Mr. John Venn dari Google + eid mubarak 1435 H dari ane!