Bikin Yourself Happy? (Part.3)

Assalamualaikum... (wave)


Wah, sekarang udah nyampe di part.3 . Udah baca belum part 1 dan part 2 nya? Hmm.. pinginnya langsung semuanya menjadi satu tapi, kayaknya bakalan puanjaaaaangg buaaanngeeeett (lebay) Jadi saya potong-potong kayak sinetron gituuu.. Sekarang langsung aja yaa.. :-D

7. Keep a sense of humor


Apakah kamu seorang yang humoris? Saat kita udah bergaul baik dengan orang lain. Kita dapat membuat itu tidak membosankan dengan kata-kata humor yang membuat orang lain tersenyum dan tertawa.. Orang yang humoris, saat dia mengeluarkan 'jurus'nya, orang lain akan tertawa otomatis dia juga ikut tertawa, itu akan membuat kita Happy. Biasanya, orang yang berjiwa humoris jarang galau (mungkin). Tapi setiap orang bisa galau. Orang yang berjiwa humoris, dapat meredakan kesedihan temannya dengan lelucon. Orang yang berjiwa humoris bukan berarti dia tidak pernah serius, saat pelajaran dia tertawa atau dia main-main. Itu salah! Orang yang berjiwa humoris tahu kapan dia serius dan kapan dia melakukan aksinya. Orang yang berjiwa humoris mampu mengendalikan dirinya. Jangan memaksakan diri menjadi orang yang humoris, nanti saat kita mengeluarkan lelucon tapi enggak lucu gimana? Nanti malah garing. Jadilah diri sendiri aja, gak perlu humoris gak papa.. :-))


8. Forgive others


Memaafkan itu memang susah tapi jangan menyerah! Mungkin ngomong maaf itu mudah tapi, memaafkan nya itu loh yang susah, saat kita melakukan kesalahan pada orang lain, lalu mengatakan maaf dan orang itu mengatakan iya bukan berarti dia sudah benar-benar memaafkan kita sepenuhnya, kita gak tahu isi hati orang itu seperti apa. Kita pikir itu hanya hal sepele tapi, baginya itu masalah yang besar. Kita lebih baik tidak seperti orang itu, yang lalu biarkan berlalu, ikhlas kan apa yang kita punya, karena semua hanyalah titipan, titipan yang Allah beri ke kita. Ane juga berusaha memaafkan orang walaupun itu menyakitkan buat ane, tapi karena ada Allah ane bisa sabar menghadapi semua (curhat lagii) Oh iya, jangan jadi anak SMA yang sekarang, yang suka tawuran karena harga diri, memang kita gak mau harga diri kita diinjak-injak tapi, apakah harus dengan tawuran, semuanya bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Apa orang terdahulu mengajari kita seperti itu? Mereka melawan Sekutu, melawan tentara Jepang, melawan orang yang ingin menjatuhkan nama bangsa Indonesia, sekarang kita ini satu bangsa, satu bahasa, apakah harus seperti itu? Pikirankanlah.. :-)


9. Have some really good friends


Kita udah punya teman banyak, kita juga jadi tempat curhat-an teman. Nah, kita juga perlu, cari teman curhat-an, teman yang dipercaya, teman yang tidak membongkar aib kita. Karena memendam perasaan sendiri itu kurang enak, saat kita menghadapi sebuah masalah, tapi kita gak tahu bagaimana cara menghadapi masalah itu, kita juga gak tahu harus mau nanya ke siapa, dan kita jadi bingung sendiri gak ada orang yang bisa diajak ngomong, tapi jika punya teman yang dapat dipercaya, kita dapat menceritakan semuanya, kita bisa nanya apa pendapatnya, bagaiman caranya, dan kita lebih merasa terbantu, merasa lebih tenang adanya seorang teman yang selalu ada dengan kita, disaat suka juga dikala duka. Teman itu bisa apa saja, bisa binatang, bisa juga Al-Qur'an.. Kita bisa mencerikan segalanya ke Al-Qur'an. Insya Allah Kita akan menemukan jawabannya, dan bakalan ngerasa hidup ini indaaaaahh banget.. Sekarang, kita juga perlu teman seperti itu dan menjadi teman yang seperti itu.. Semua orang di dunia ini bermacam-macam, enggak semua orang jahat, pasti orang baik. Karena, orang jahat gak bakal ngerasa jahat kalo gak ada orang baik. Itulah hidup ini... Jangan sampai dunia yang mengubah kita, tapi kita yang mengubah dunia..  :-))


Nah, udah segini aja, semoga bermanfaat lagi, nanti komentar posting saya, atau nge-like aja.. Nanti kita akan ketemu di part selanjutnya. Di coba yaa.. :-D


Dan jangan lupa kita harus terus berikhtiar, bertawakal, bersyukur, bersabar, ber-qanaah dan yang gak pernah ketinggalan, selalu ingat pada-Nya, berdoa pada-Nya, ingat selalu Dia. Allah. Man Jadda Wa Jada, Barangsiapa bersungguh-sungguh maka dia dapat! がんばりましょう! \^o^9 S.E.M.A.N.G.A.T.! Hamasah!!  (gym)

Wassalamualaikum.. 
(wave)

Samarinda, 12-02-12

Comments

Popular posts from this blog

Contact

BBB Berat Badan Blog

Doodle Diagram Venn Buat Mr. John Venn dari Google + eid mubarak 1435 H dari ane!