Bikin Yourself Happy? (Part.4)

Assalamualaikum.. 

Akhirnya part.4 udah jadi.. Harus berpikir dengan sungguh-sungguh biar gak mengecewakan pembacanya.. Mikir kata-katanya yang mungkin paling sulit.. Semoga bermanfaat..

10. Always work a team

Kerjasama sudah menjadi kebiasaan warga orang Indonesia. Kalo ngerjain PR kelompok kita gak boleh egois, pinginnya teman aja yang ngerjain sedangkan kita malah santai aja sambil melakukan kegitan yang lain atau kita malah kerja sendiri dan teman kita enggak ngerjain karena kita mau ngerjain sendiri gak mau bareng teman-teman yang lain. Bukannya kerjasama membuat pekerjaan kita lebih terbantu? Enggak rugi kok kalo kita kerjasama untuk kebaikan. Nah, ada surah yang menjelaskan tentang kerjasama atau tolong-menolong:

“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa; dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran.” (QS. Al-Maidah : 2)

jadi always work a team di dalam kebaikan! Oke? ;-)

11. Enjoy the family gathering time

Ini bagus bagi pembaca yang orang tuanya jarang di rumah karena kerja terus. Orang tua yang kerjanya sebelum kita bangun tidur dan sesudah kita tidur nyenyak malam hari. Enggak ada waktu untuk bertemu, sampai hari minggu pun juga kerja. Nah, saat ada pertemuan keluarga, seharusnya pasti senang karena akhirnya bisa berkumpul dengan keluarga walaupun tidak setiap hari. Manfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya, mengajak ngomong ibu atau ayah, makan bersama, pokoknya semua yang dilakukan bersama. Walaupun sebentar, nikmatilah! Jangan lupa berterima kasih pada Allah SWT. :-))

12. Work from time and time

Maksudnya "work" disini adalah usaha. Jangan bersantai-santai.. rugi lhoo.. Rasulullah bersabda, " Ada tiga hal yang dapat menyebabkan kerasnya hati, yaitu banyak makan, banyak tidur, dan suka bersantai-santai.” Hati-hati nanti jadi keras hati. Bermalas-malasan termasuk menzalimi diri sendiri, dan Allah melarang kita untuk menzalimi diri sendiri, "di antara mereka manusia itu ada yang berbuat aniaya terhadap dirinya sendiri". Nah, usaha atau kerja membuat kita lebih disiplin. from time to time karena di hidup ini gak mulus mulu, pasti ada rintangan untuk mencapainya. Jadi jangan pantang menyerah.. (nyambung gak sih?) 

Nah, segini aja dulu.. Kita kan sambung di postingan selanjutnya, di praktek kan yaa... Semoga bermanfaat.. Jangan lupa komen yaa.. Kasih kritik dan saran buat ane.. Pleasee.. 


Dan jangan lupa kita harus terus berikhtiar, bertawakal, bersyukur, bersabar, ber-qanaah dan yang gak pernah ketinggalan, selalu ingat pada-Nya, berdoa pada-Nya, ingat selalu Dia. Allah. Man Jadda Wa Jada, Barangsiapa bersungguh-sungguh maka dia dapat! がんばりましょう! \^o^9 S.E.M.A.N.G.A.T.! Hamasah!!   

Wassalamualaikum.. 

Samarinda, 19-02-12

Comments

Popular posts from this blog

Contact

BBB Berat Badan Blog

Doodle Diagram Venn Buat Mr. John Venn dari Google + eid mubarak 1435 H dari ane!